Menu

Mode Gelap
3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya 5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu 5 Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah 2023

Drone · 25 Mar 2023 06:16 WIB

5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu


5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu Perbesar

Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu – Drone saat ini merupakan salah satu gadget yang sangat digandrungi masyarakat dunia, kemampuannya untuk terbang dan menangkap gambar area atau merekam membuatnya memunculkan hobi baru yaitu photographic aerial atau videographic aerial dimana masyarakat kini bisa menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian puluhan meter diatas permukaan bumi hanya dengan bermodalkan sebuah pesawat quadcopter kecil berkamera.

Seiring berjalannya waktu ternyata drone sangatlah berguna, ia dapat mengambil gambar dengan baik dan stabil untuk keperluan shooting konser, film, mengambil gambar landscape untuk mengukur luasan area, hingga kearah keperluan militer seperti pengintaian musuh, penyusupan dan penyerangan.

Karena kegunaannya yang semakin meluas, banyak masyarakat yang akhirnya tertarik untuk menjadi pilot drone, selain untuk hiburan ternyata kemampuan menerbangkan drone kini sudah dapat dikatakan sebagai sebuah profesi, tentunya terdapat kendala yang cukup besar untuk masyarakat mempelajari keahlian ini.

Drone dahulu terkenal sebagai perangkat yang sangat mahal, ia tidak dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, hanya kalangan tertentu saja yang mampu membeli drone. Harga yang mahal tentu juga membuat belajar menerbangkan drone menjadi sangat sulit dan penuh resiko.

Namun seiring berjalannya waktu, drone kini sudah lebih terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, saat ini drone dapat ditebus mulai dari ratusan ribu rupiah hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah tergantung dari spesifikasi, kelengkapan serta kemampuan kameranya.

Tentunya ragam harga drone tersebut membuat drone dapat dikategorikan menjadi beberapa segmen, untuk harga ratusan ribu jelas ia merupakan drone mainan hingga dapat juga dikategorikan sebagai drone latihan untuk pemula, di segmen jutaan hingga belasan ia dapat dikategorikan sebagai drone hobi dan di atas puluhan hingga ratusan juta, maka dapat dikategorikan sebagai drone professional.

Dengan harga ratusan ribu saat ini kita sudah dapat meminang drone, tentunya dengan harga yang murah maka kita juga perlu untuk menurunkan ekspektasi kita terhadap drone yang dapat kita miliki, pada rentang harga dibawah 500 ribu hingga 600an ribu banyak sekali merk drone yang beredar di pasaran.

Umumnya harga ratusan ribu ini merupakan drone yang sangat cocok untuk latihan bagi pemula. Kemampuan, daya jelajah, dan durasi terbang drone di harga 500 ribuan tentu sangat terbatas namun demikian keterbatasan ini patut kita syukuri karena setidaknya kita tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mempelajari drone

Beberapa kelemahan umum drone dengan harga dibawah 500 ribu, diantaranya adalah durasi terbang yang singkat dimana umumnya ia hanya mampu terbang maksimal hingga 15 menit dengan jarak yang terbatas pula, kemampuan kamera yang terbatas, drone dengan range harga ini biasanya memiliki kemampuan merekam yang terbatas, resolusi kamera yang kecil dan hasil perekaman video yang tidak maksimal. Tentunya sebagai drone untuk latihan pemula anda wajib memakluminya.

Namun demikian dibalik kelemahannya terdapat kelebihan-kelebihan drone dengan range harga terjangkau, yaitu seiring berkembangnya teknologi drone dengan harga dibawah 500 ribu umumnya sudah dilengkapi dengan optical flow yang bertugas untuk menjaga posisi terbang drone sehingga tidak mudah terbawa angin. Ia juga sudah dilengkapi dengan sensor infra merah untuk proteksi dari kemungkinan-kemungkinan terjadinya tabrakan antara drone dengan objek sekitarnya, dengan sensor ini drone dapat menghindar secara otomatis dari objek yang terlalu dekat.

Karena harganya yang terbilang terjangkau maka konsumen dapat belajar basic-basic cara menerbangkan drone dengan maksimal tanpa perlu khawatir drone tersebut akan rusak dan perlu merogoh kocek yang tak kalah dalam untuk memperbaikinya.

Dengan segala kelebihan dan kekurangan yang sudah dijabarkan, berikut merupakan deretan rekomendasi Gadget hoki mengenai drone murah terbaik  dibawah 500 ribu hingga 600 ribu maksimal, mari kita simak!

1. Drone S20 Micro Drone (Rp. 260.000)

Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu
sumber: www.tokopedia.com

Keunggulannya adalah memiliki ukuran yang sangat kecil, kurang lebih sekepalan tangan,  memiliki baterai dengan waktu terbang  5 hingga 10 menit namun dapat dicas dengan cepat, support koneksi ke ponsel android dengan wifi, ia tidak memiliki gear tambahan pada setiap propellernya jadi sangat efisien dan tidak berisik, kualitas kamera dapat disetting hingga full HD 1080p tanpa gelombang, memiliki mode kecepatan yang dapat diatur, tersedia propeller guard untuk keamanan bermain anak, tanpa optical flow, tersedia mode salto dan flip.

Key spec :
  • Baterai berkapasitas 500 mAh dengan waktu terbang 5-10 menit.
  • Range terbang hingga 100 meter.
  • Tersedia app control.
  • Remote berbatari AAA yang dapat dikoneksikan dengan ponsel.

2. Drone K3 Pro E99 (Rp. 287.000)

Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu
sumber: www.tokopedia.com

Drone murah E99 ini memiliki ukuran serupa dengan dji mini 3, ia dibekali dengan optical flow, terdapat pula sensor anti nabrak, dual camera, mendukung gesture, baterai dengan kemampuan terbang 10 hingga 13 menit, dan terdapat lampu LED yang menambah ciamik tampilannya. Drone ini juga dapat dikoneksikan pada ponsel, akan tetapi  kelemahan drone ini adalah kamera yang masih alakadarnya, sesuai dengan harga yang ditawarkannya.

Key spec :
  • Optical flow.
  • Sensor anti nabrak.
  • Baterai berkapasitas 1800 mAh dengan waktu terbang 10-13 menit.
  • Kemampuan terbang hingga jarak 100 meter.
  • Memiliki fitur auto landing dan auto take off.
  • Memiliki sensor gravitasi.
  • Dan auto emergency landing.

3. Drone E90 Mini (Rp. 314.000)

Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu
sumber: www.lazada.com

Drone E90 Mini, ia memiliki ukuran bentuk dan fitur serupa dengan E99, ia memiliki optical flow, sensor anti tabrak, terdapat 3 mode kecepatan dan mode atraksi, terdapat lampu LED yang akan membantu ketika memainkan di malam hari, yang membedakan drone ini dengan E99 adalah hasil kamera yang terlihat lebih baik.

Key spec :
  • Optical flow.
  • Sensor anti nabrak.
  • Baterai berkapasitas 1800 mAh dengan waktu terbang 10-13 menit.
  • Kemampuan terbang hingga jarak 100 meter.
  • Memiliki fitur auto landing dan auto take off.
  • Memiliki sensor gravitasi.
  • Dan auto emergency landing.

4. Drone XT9 (Rp. 430.000)

Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu
sumber: www.tokopedia.com

Merupakan drone murah dengan fitur yang relatif lebih komplit dari pilihan-pilihan di atas, ia memiliki tiga sensor obstacle, optical flow yang sangat stabil, suara yag minim noise dan gesture kamera yang digunakan untuk berfoto, Anda tinggal memberikan gestur 5 jari atau membentuk V maka drone akan otomatis melakukan foto, selain itu ia dapat diterbangkan melalui tangan, terdapat pula lampu LED yang dapat berkedip.

Anda juga dapat mengoprasikan drone ini dengan gestur melalui ponsel, baterainya sendiri berkapasitas 1800 mAh dengan kemampuan terbang selama 10-15 menit bergantung pada kondisi, yang menjadikannya istimewa adalah dengan harga tidak sampai 500 ribu Anda sudah dapat memilikinya include dua buah baterai sehingga waktu bermain drone menjadi lebih panjang, serta tersedia intelligent follow flight sehingga dapat mengikuti kemanapun kita berjalan.

Key spec :
  • Optical flow paling stabil di kelasnya.
  • 3 Obstacle sensor dengan infra red.
  • HD Camera dengan kemampuan panning atas bawah yang dapat dikontrol dari remote.
  • Auto landing dan auto take off.
  • Mode atraksi.
  • Baterai berkapasitas 1800 mAh dengan waktu terbang hingga 15 menit.
  • Auto return home.
  • Intelligent follow flight.

5. Drone KF 610 Single Battery (Rp. 499.000)

Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu
sumber: www.lazada.com

Merupakan Drone yang memiliki bentuk serupa dengan DJI Mini 3, namun memiliki harga yang sangat murah, ia memiliki baterai 2000 mAh 3.7 volt dengan daya terbang berkisar 15 menit, tersedia fitur optical flow yang sangat berguna bagi pemula, ia juga memiliki fitur anti tabrak dan dapat dikoneksikan pada ponsel anda melalui Wifi, ia memiliki kamera yang dapat diarahkan keatas dan kebawah sejauh 90 derajat, kualitas kamera pada drone ini tidak begitu baik, ia hanya memiliki kualitas standar ala drone 500 ribu lainnya, yang pasti drone ini sangat cocok untuk melatih kemampuan menerbangkan drone terutama orientasi arah karena harganya yang murah dan fiturnya yang terbilang komplit.

Key spec :
  • Optical flow.
  • Memiliki fitur auto landing dan auto take off.
  • One key return (tidak ada gps).
  • Smart follow.
  • Waypoint filght.
  • Point interest of surrounding.
  • Speed switch.
  • 360 degree surrounding.
  • Gravity sensor (berbasis barometer).
  • Face recognition automatic shooting.

Demikianlah rekomendasi Gadget Hoki tentang 5 drone murah terbaik dibawah 500 ribu. Jika Anda membutuhkan drone atau quadcopter murah, Anda dapat memilih beberapa rekomendasi di atas. Sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda, perlu diingat bahwa drone-drone tersebut walaupun memiliki iklan atau logo 4K namun kemampuan rekamnya tidaklah sebagus 4K, sehingga anda perlu mengatur ekspektasi sebelum membeli dan selamat berlatih! Salam Hoki!

Artikel ini telah dibaca 79 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Ini Dia Drone DJI Termurah!

26 January 2024 - 09:55 WIB

Mengatasi Drone Kehilangan Sinyal dan Pencegahan Jatuh

26 January 2024 - 09:25 WIB

cara mengatasi drone kehilangan sinyal dan jatuh
Trending di Drone