Menu

Mode Gelap
3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya 5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu 5 Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah 2023

Drone · 26 Jan 2024 09:55 WIB

Ini Dia Drone DJI Termurah!


Ini Dia Drone DJI Termurah! Perbesar

Drone DJI Termurah – Drone saat ini begitu digemari masyarakat, dari mulai anak kecil hingga orang dewasa, masyarakat umumnya penasaran tentang bagaimana cara menerbangkan drone, fungsinya dan lain-lain. Salah satu merek drone terpopuler saat ini adalah DJI, sejak 1 dekade kebelakang merek ini begitu digandrungi masyarakat karena kualitasnya yang memang apik. Namun demikian, merek ini juga populer karena harganya yang tidaklah murah.

Melihat animo masyarakat dunia yang tinggi akan merek DJI, maka beberapa tahun kebelakang DJI mengeluarkan drone terjangkau mereka, yakni DJI Tello, ukurannya kompak, fitur cukup lengkap dan kamera terbaik dikelasnya menjadi nilai jual dari DJI Tello.

DJI Tello dibandrol dengan harga hanya 99 US Dollar saja (sekitar 1.5 juta rupiah) , yang akan anda dapatkan jika meminang drone ini adalah aircraft/dronenya itu sendiri,4 propeller, 1 set propeller guard, 1 batterai, micro usb cable dan propeller remover. Jika dilihat dari kelengkapan paket penjualan DJI benar-benar terlihat berusaha menekan harga drone mereka, dengan tidak menghadirkan kontroler pada paket penjualannya, sehingga anda hanya dapat mengandalkan ponsel untuk pengeoprasiannya dan perlu membeli controller lagi agar dapat mengoperasikan drone ini dengan lebih nyaman.

DJI Tello secara spesifikasi memang sudah lebih dari cukup jika digunakan oleh pemula yang ingin menguasai teknik menerbangkan drone, ia dapat terbang hingga 30 meter tingginya, memiliki kecepatan 8m/s dalam manuvernya, dan karena ukurannya yang ringkas makai a menjadi drone yang cukup lincah, ia juga dibekali dengan tello apps yang dapat anda akses melalui smartphone, sehingga rekaman yang diambil drone ini dapat anda lihat langsung melalui layar ponsel.

Berbicara mengenai kemampuan menangkap dan merekam gambar, DJI Tello dibekali dengan kamera beresolusi HD 720p dengan resolusi 5 megapixel, terlihat sangat kecil untuk standar tahun ini. Namun demikian, kestabilan yang dihasilkan oleh DJI Tello tetaplah menakjubkan, gambarnya memang tidak sejernih drone mahal, akan tetapi ia relative tidak memiliki kendala seperti gambar goyang/jello pada saat merekam.

Hal tersebut berkat kehadiran fitur electronic image stabilizer  (EIS) pada drone DJI Tello, sesuatu yang bahkan drone dengan harga diatasnya belum tentu bisa mendapatkan kestabilan yang prima seperti DJI Tello, selain EIS DJI Tello juga dilengkapi dengan teknologi yang disebut DJI sebagai Vision Positioning System, yang membantu menjaga kestabilan saat drone terbang, VPS ini adalah istilah yang digunakan DJI untuk menyebut optical flow, dimana terdapat kamera yang menghadap bawah (dibawah drone) yang bertugas secara khusus untuk menjaga kestabilan saat terbang. kemudian drone Ini juga dilengkapi dengan dua buah antenna yang dapat menunjang kestabilan transmisi gambar dari drone ke ponsel dan menghasilkan radius terbang sejauh 100 meter.

Bentuk DJI tello yang kecil membuatnya terlihat seperti drone mainan, drone ini juga tidak dilengkapi dengan kemampuan GPS, sehingga dalam pengoperasiannya diperlukan keahlian lebih jika kondisi cuaca/lokasi drone diterbangkan berangin karena bisa saja drone terbawa angin dan kehilangan sinyal dari ponsel, jika hal tersebut (kehilangan sinyal) terjadi maka DJI Tello akan otomatis masuk ke mode failsafe protection, dimana ia tidak akan jatuh melainkan mendarat secara otomatis ke lokasi terdekat.  Dalam paket pembeliannya anda akan mendapatkan 1 buah baterai berkapasitas 1100 mAh dengan durasi penerbangan up to 13 menit.

DJI Tello sebenarnya dibuat oleh Ryzhe dengan dukungan teknologi dari intel dan DJI, DJI sendiri tidak secara penuh mengakui bahwa drone ini murni buatan mereka, oleh karenanya tidak ada brand DJI yang tertempel pada body drone, melainkan hanya ada logo powered by DJI. Karena menggunakan teknologi DJI, makai a memiliki fitur unggulan khas DJI, seperti fitur Throw and Go (memungkinkan pengguna hanya perlu melemparkan drone untuk otomatis terbang), 8D Flips dimana drone dapat beratraksi dengan beberapa mode flip yang ada pada aplikasi tello apps, dan yang terakhir adanya mode bounce, yang membuat drone seperti bola basket yang memantul.

Kesimpulan

Dari beberapa kelebihan dan kekurangan DJI Tello tadi perlu anda perhatikan bahwasannya drone ini sudah hadir lebih dari 5 tahun lamanya tanpa ada update singifikan terhadap fitur-fiturnya, maka saran Gadget Hoki adalah jika anda pemula dan hanya ingin belajar menerbangkan drone, banyak alternative lain selain DJI Tello dengan harga yang lebih murah bisa anda beli untuk belajar, sisa dana yang anda miliki dapat anda tabung untuk kelak membeli drone dengan kemampuan yang lebih baik ketimbang DJI Tello, namun demikian jika anda memerlukan drone all rounder dengan kemampuan yang sebatas cukup maka DJI Tello adalah pilihan yang tepat. Salam hoki!

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Mengatasi Drone Kehilangan Sinyal dan Pencegahan Jatuh

26 January 2024 - 09:25 WIB

cara mengatasi drone kehilangan sinyal dan jatuh

5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu

25 March 2023 - 06:16 WIB

Trending di Drone