Menu

Mode Gelap
3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya 5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu 5 Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah 2023

Handphone · 22 Mar 2023 11:09 WIB

Sensor Kamera Redmi Note 10 Pro, Ponsel yang Menawan!


Sensor Kamera Redmi Note 10 Pro, Ponsel yang Menawan! Perbesar

Sensor Kamera Redmi Note 10 Pro – merupakan ponsel besutan Xiaomi rilisan 2021 silam, Redmi Note 10 Pro hingga saat ini masih menjadi primadona bagi masyarakat, usianya yang sudah menginjak 2 tahun semenjak diluncurkan Maret 2021 yang lalu tidak menjadi penghalang bagi konsumen untuk memburu dan meminangnya, pesonanya seakan tak lekang oleh waktu.

Sensor Kamera Redmi Note 10 Pro
sumber: www.mi.co.id

Ponsel ini dibuat tepat sebelum krisis chip melanda dunia, oleh karenanya Xiaomi terlihat sangat all out menggelontorkan fitur-fitur pada Redmi note 10 Pro, sebut saja layar super amoled berdimensi 6.67 Inci dengan tingkat kecerahan yang tinggi (berkisar 1200 nits) dikombinasikan dengan resolusi Full HD+ yang siap memanjakan mata penggunanya.

Tidak berhenti disitu layar Redmi Note 10 pro juga memiliki refresh rate 120hz terdepan pada zamannya bahkan hingga saat ini (2023) masih merupakan yang terbaik di kelasnya, kombinasi ini tentu sangat menyenangkan untuk penggunaan sehari-hari mulai dari browsing, scrolling sosial media, hingga kebutuhan multitasking akan terasa jauh lebih gegas.

Sensor Kamera Redmi Note 10 Pro
sumber: www.mi.co.id

Pada sektor kamera juga Xiaomi terlihat begitu all out dengan membenamkan sensor ISOCELL HM2 milik Samsung pada kamera utama yang beresolusi 108 MP, menghasilkan foto yang tajam, vibrant dan mode malam yang jika dilakukan dengan teknik fotografi benar maka noise yang dihasilkan tergolong minim.

Kamera ini dilengkapi dengan electronic image stabilizer serta kamera penunjang lainnya diantaranya adalah kamera ultra wide dengan resolusi 8 MP, 5 MP kamera telemakro dan 2 MP kamera depth sehingga secara total Redmi note 10 pro memiliki quad kamera pada sisi belakang. Kemampuan menangkap gambar yang baik ini juga ditunjang dengan kemampuan merekam video yang tidak kalah ciamik, ia mampu merekam dengan resolusi 1080p pada 60 fps, lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Sensor Kamera Redmi Note 10 Pro
sumber: www.mi.co.id

Di atas kertas performa kamera Redmi Note 10 Pro pada saat dirilis memang sangat menawan, namun seiring berjalannya waktu untuk tahun 2023 ini terasa tidak ada yang istimewa dikelasnya. Melalui situs benchmark kamera ternama yaitu Dxomark ia mendapatkan skor 106, atau setara dengan iPhone XS Max yang kelasnya jauh di atas Redmi Note 10 Pro. Tak heran jika hingga saat ini Xiaomi Indonesia masih menjual Redmi Note 10 Pro walaupun penerusnya sudah ada (Redmi Note 11 Pro) bahkan kini akan berganti ke generasi Redmi Note 12 series.

Sensor Kamera Redmi Note 10 Pro
sumber: www.mi.co.id

Performa komputasi ponsel ini juga terbilang cukup mumpuni, ia dipersenjatai dengan prosesor kelas menengah terbaik yaitu Snapdragon 732G dengan paduan GPU Adreno 610, memiliki RAM 6-8GB dengan storage 64-128GB menambah gegas performa komputasi ponsel ini.

Prosesor bagus tentu harus ditunjang pula dengan baterai besar yang mampu mengimbangi konsumsi dayanya, pada Redmi Note 10 Pro ia dibekali baterai berkapasitas 5020 mAh bukan yang terbesar memang, tetapi masih masuk kategori standar untuk tahun 2023, setidaknya ia dapat digunakan 1-2 hari sekali charge dengan skenario pemakaian casual.

Menariknya adalah kemampuan fast chargingnya yang tembus 33 watt, lagi-lagi bukan yang terbesar namun pengisian secepat itu Gadget Hoki rasa merupakan keseimbangan sempurna yang berusaha Xiaomi tawarkan, ia tidak ultra cepat namun tentu saja kesehatan baterai akan lebih terjaga jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel serupa yang memiliki kecepatan charging di atasnya karena analogi sederhana baterai akan cepat stress dan akhirnya rusak jika terus menerus dialiri listrik bertegangan tinggi.

Pada sektor multimedia, Redmi note 10 pro dibekali dengan speaker ganda beresolusi Hi-res audio, ia tidak hanya kencang tetapi memiliki rentang suara yang luas, bass yang tebal nan bulat sehingga memberikan user experience yang sangat menyenangkan untuk mendengarkan musik, menonton film, maupun kegiatan multimedia lainnya termasuk bermain game.

Desain ponsel ini sendiri juga terkesan mewah tanpa perlu banyak lengkungan atau tekukan desain ekstrim untuk menggambarkan performanya yang baik, ia memiliki backcover yang terbuat dari kaca melengkung sehingga nyaman digenggam.

Berbekal kombinasi baterai cukup besar, prosesor powerfull serta adanya speaker stereo menjadikan ia ponsel yang asik, terasa sangat gegas tanpa kompromi jika diajak bermain game berat, bersosial media, membuat konten hingga melakukan multitasking.

Beragamnya skenario penggunaan yang bisa dijalankan ponsel ini tak ayal mampu membuat beragam background konsumen tertarik dengan Redmi Note 10 Pro, mulai dari anak muda penyuka game, hingga orang tua yang melek akan perkembangan teknologi. Kelebihan lainnya adalah update software yang terjamin hingga android 13/MIUI 14 membuat masa pakai ponsel ini tentu akan lebih lama. Usianya yang tak lagi muda namun fiturnya yang berkualitas pada masanya membuat ia benar-benar menjadi primadona konsumen Indonesia.

Sebagai ponsel rilisan 2021, tentu ia memiliki beberapa kekurangan setelah kiprahnya yang malang melintang di dunia gadget Indonesia, setidaknya ada beberapa kekurangan yang Gadget Hoki dapat rangkum, diantaranya adalah belum mendukung jaringan 5G, yap dibalik banyaknya kelebihan Redmi Note 10 Pro ia menyimpan kekurangan yang dapat menjadi dealbreaker bagi calon konsumennya meskipun demikian dan melihat kondisi Indonesia dimana jaringan 5G belum merata bahkan di kota besar sekalipun, Gadget Hoki rasa seharusnya ponsel ini masih dapat diandalkan di tahun 2023 ini, dan mungkin 1-2 tahun kedepan mengingat lambatnya pertumbuhan jaringan 5G di Indonesia.

Kekurangan lainnya adalah iklan menyebalkan pada User Interface Xiaomi alias MIUI memang dapat dihapus/hide melalui langkah-langkah tertentu, namun tetap saja bagi orang awam iklan-iklan ini lambat laun menyebalkan, iklan ini khas brand ponsel yang menawarkan keunggulan pada price to performance, Realme bahkan Infinix juga mengalami hal serupa. Pada sektor kamera ia belum dibekali dengan optical image stabilizer/OIS sehingga foto pada malam hari masih berkualitas biasa saja/medioker untuk kelasnya.

Overall Redmi Note 10 pro merupakan produk yang memiliki banyak kelebihan, terasa tak lekang oleh waktu dan dapat memenuhi ekspektasi mayoritas konsumennya, dengan merogoh kocek 3 jutaan Anda sudah dapat memiliki ponsel ini, kondisi di pasar ponsel saat ini stok Redmi Note 10 Pro memang tidak banyak, Anda perlu sedikit usaha untuk mencarinya dalam kondisi baru. Jika Anda tidak keberatan dengan kelemahan-kelemahan yang dimilikinya ponsel ini masih layak dan cocok untuk Anda pinang untuk penggunaan sehari-hari. Salam Hoki!

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Genderang Perang Kamera HP yang Bagus 2023 Dimulai!

29 March 2023 - 22:40 WIB

HP Xiaomi Termurah 2021 yang Masih Bernilai Hingga 2023!

27 March 2023 - 12:41 WIB

OPPO Find X5 Pro: HP OPPO yang Bagus Kameranya!

23 March 2023 - 12:19 WIB

HP dengan RAM Tertinggi 2023

23 March 2023 - 04:59 WIB

Ini Dia Deretan RAM HP Paling Tinggi Di Range Harga 1 Jutaan

21 March 2023 - 15:57 WIB

Trending di Handphone