Menu

Mode Gelap
3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya 5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu 5 Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah 2023

Kamera · 7 Apr 2023 12:51 WIB

Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini


Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini Perbesar

Kamera Sony Termahal – Kamera ini merupakan mirrorless andalan Sony yang dirilis pada awal tahun 2021 dengan lensa yang dapat diganti-ganti, memiliki sensor 50MP yang dapat menangkap gambar beruntun sejumlah 30 frame/detik dan hasil perekaman video 8K.

Sensor yang dibenamkan di dalamnya dapat membantu memberi power pada sistem autofokus otomatisnya, dimana ia dilengkapi dengan suatu algoritma yang mana dapat mendeteksi wajah dan mata manusia, serta mata dari banyak jenis hewan.

Berikut ini akan disajikan hasil ulasan kamera sony termahal yang telah Gadget Hoki rangkuman khusus untuk Anda, mari kita simak di bawah ini!

Desain dan Ergonomi

kamera termahal sony

Kamera ini memiliki desain yang mirip dengan model pendahulu-pendahulunya, ia memiliki grip yang cukup besar, sehingga sangat nyaman untuk digenggam dan juga mudah untuk dapat menjangkau tombol-tombolnya.

Kelebihan lainya yaitu, kamera ini memiliki body yang tahan pada kondisi cuaca yang buruk dan tahan juga dengan debu. Hal tersebut membuatnya cocok digunakan pada kondisi cuaca yang ekstrim.

Kualitas Gambar

kamera termahal sony

Sensor yang dimiliki pada kamera ini ialah 50MP dan prosesor gambar BIONZ XR, membuatnya dapat menghasilkan gambar yang begitu tajam, detail, serta warna yang kaya. Bahkan ketika sensitivitas ISO tinggi, kamera ini masih dapat menghasilkan gambar yang kualitasnya begitu bagus dan juga minim noise.

Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan teknologi yang dapat meminimalisir getaran pada sensor dan juga lensa, membuat pengguna dapat menghasilkan gambar yang lebih stabil dan tajam, bahkan pada kondisi pencahayaan yang minim.

Kualitas Video

kamera termahal sony

Kamera ini mampu merekam video dengan kualitas 8K dan 4K hingga 120 frame per detik, sehingga hasilnya sangat tajam dan detail, dengan rentang dinamis yang luas dan warna yang akurat. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur autofokus yang canggih untuk merekam objek yang bergerak cepat dan mode video S-Log3 untuk fleksibilitas pengeditan yang lebih besar.

Fungsi Autofokus dan Shutter

kamera termahal sony

Kamera ini memiliki sistem autofokus hybrid yang sangat canggih, dengan 759 titik autofokus phase-detection dan 425 titik autofokus kontras yang membuatnya fokus pada subjek sangat cepat nan akurat. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Eye AF yang sangat baik dan mampu mengikuti gerakan mata pada subjek dengan akurasi yang tinggi.

Selain itu, kamera ini juga memiiliki shutter speed yang sangat tinggi. Kemampuannya dapat memotret hingga 30 frame/detik, sehingga sangat cocok digunakan pada fotografi olahraga dan juga kehidupan liar.

Fitur Lainnya

kamera termahal sony

Kamera ini memiliki berbagai fitur tambahan yang ditujukan untuk penggunaan profesional. Dilengkapi dengan dua slot kartu memori, port Ethernet, dan juga Wi-Fi. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan sistem stabilisasi gambar optic 5-axis yang sangat membantu pengguna untuk meminimalisir getaran ataupun goyangan saat mengambil gambar ataupun merekam video.

Sony Alpha 1 dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang berguna untuk penggunaan profesional. Kamera ini dilengkapi dengan dua slot kartu memori, port Ethernet, dan Wi-Fi. Kamera ini juga dilengkapi dengan sistem stabilisasi gambar optik 5-axis yang membantu mengurangi getaran dan goyangan saat merekam video atau mengambil foto.

Harga

Kamera ini merupakan kamera mirrorless yang dimiliki oleh Sony. Saat artikel ini dibuat, kamera ini dibanderol dengan harga Rp 92.999.000. Harga tersebut sangatlah wajar, mengingat kamera ini ditujukan oleh seorang profesional yang mana membutuhkan spesifikasi dan fitur yang sangat tinggi untuk dapat membantu kegiatannya.

Kesimpulan

Sony Alpha 1 adalah kamera mirrorless terbaik dan sangat canggih yang dibuat oleh Sony. Walaupun harga yang ditawarkan sangatlah mahal, spesifikasi dan fitur-fitur yang diberikan menjadikannya pantas memiliki harga tersebut, mulai dari kualitas gambar dan videonya yang sangat mengesankan, hingga sistem autofokus yang canggih.

Kamera ini sangat direkomendasikan untuk para profesional dengan kebutuhan fotografi dan videogtasi yang memiliki kualitas yang tinggi.

Demikianlah rangkuman ulasan kamera Sony termahal saat ini yang dapat Gadget Hoki sajikan untuk Anda, semoga artikel ini dapat bermanfaat, Salam Hoki!

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya

10 April 2023 - 09:15 WIB

6 Rekomendasi Lensa Kamera Canon yang Bagus

9 April 2023 - 15:10 WIB

7 Jenis Lensa yang Digunakan Pada Kamera

5 April 2023 - 10:54 WIB

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Untuk Videografi

4 April 2023 - 09:06 WIB

Beda DSLR dan Mirrorless yang Perlu Anda Ketahui!

1 April 2023 - 07:50 WIB

5 Rekomendasi Kamera Mirorrless Murah

31 March 2023 - 15:54 WIB

Trending di Kamera