Menu

Mode Gelap
3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya 5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu 5 Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah 2023

Kamera · 9 Apr 2023 15:10 WIB

6 Rekomendasi Lensa Kamera Canon yang Bagus


6 Rekomendasi Lensa Kamera Canon yang Bagus Perbesar

Lensa Kamera Canon yang Bagus – Canon merupakan salah satu produsen terkemuka di dunia yang selalu menghadirkan produk dengan kualitas yang sangat berkualitas. Selain kualitasnya yang sudah tidak perlu diragukan, Canon memiliki berbagai lensa yang dapat digunakan oleh para fotografer mulai dari pemula hingga profesional.

Saat memilih sebuah lensa yang ingin digunakan, Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor seperti jenis fotografi, tujuan penggunaan, hingga budget yang dimiliki. Hal itu dikarenakan setiap lensa yang dirilis oleh Canon memiliki fitur yang peruntukannya tidaklah sama.

Berikut ini Gadget Hoki akan sebutkan 6 rekomendasi lensa kamera Canon yang bagus dan cocok digunakan dalam beragam jenis fotografi:

1. Canon EF 50mm f/1.8 STM

lensa kamera canon yang bagus

Lensa ini merupakan lensa kamera standar yang cukup populer di kalangan fotografer dan videografer karena memiliki harga yang relatif terjangkau, sehingga sangat direkomendasikan bagi para pemula.

Ia memiliki aperture maksimum f/1.8 yang memberikan hasil gambar yang baik dan sangat cocok untuk fotografi potret, kondisi penerangan yang minim pencahayaan, dan bokeh yang cantik.

2. Canon EF 24-70mm f/2.8L II USM

lensa kamera canon yang bagus

Lensa ini merupakan lensa kamera zoom standar yang sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan rentang zoom yang lebar, sehingga kamera ini dapat digunakan untuk berbagai jenis fotografi dan videografi.

Lensa ini memiliki aperture maksimum f/2.8 yang konstan, sehingga mampu menghasilkan gambar dengan ketajaman dan kecerahan yang tinggi di seluruh rentang zoom.

Lensa ini juga memiliki kualitas konstruksi yang tinggi, tahan air dan debu, serta didukung dengan teknologi sistem autofokus yang canggih yaitu USM (Ultrasonic Motor) untuk kecapatan fokus yang cepat dan juga akurat.

3. Canon EF 70-200mm f/2.8L IS III USM

lensa kamera canon yang bagus

Lensa ini adalah lensa kamera telefoto yang sangat baik untuk pengambilan gambar dalam jarak jauh, seperti fotografi olahraga, wildlife, ataupun potrait.

Ia memiliki aperture maksimum f/2.8 yang konstan, sehingga mampu menghasilkan gambar dengan kejelasan yang tinggi walaupun saat kondisi cahaya minim, latar belakang bokeh, dan juga memberikan efek depth of field yang menarik.

Selain itu, lensa ini juga dilengkapi dengan teknologi stabilisasi gambar optik (IS) yang sangat membantu mengurangi guncangan atau getaran pada kamera saat pengambilan gambar atau video.

Walaupun harga yang ditawarkan untuk lensa ini cukup mahal, akan tetapi kualitas dari hasil gambar maupun video sangatlah baik.

4. Canon EF 85mm f/1.8 USM

lensa kamera canon yang bagus

Canon EF 85mm f/1.8 USM adalah lensa kamera potret yang sangat cocok digunakan untuk jenis fotografi seperti street photography dan wedding dengan focal length 85mm.

Lensa ini memiliki aperture maksimum f/1.8 yang sangat cocok untuk pengambilan foto dengan efek bokeh yang cantik dan latar belakang yang blur.

Lensa ini juga dilengkapi dengan teknologi autofokus USM yang cepat dan akurat, membuatnya dapat menghasilkan gambar yang sangat tajam.

5. Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM

lensa kamera canon yang bagus

Lensa ini merupakan lensa kamera makro yang sangat baik digunakan untuk pengambilan gambar secara close-up, seperti serangga dan bunga.

Ia memiliki aperture maksimum f/2.8 dan dilengkapi dengan teknologi stabilisasi gambar, membuatnya dapat membantu pengguna dalam mengambil gambar yang tajam dan detail dengan latar belakang yang memukau karena berkurangnya guncangan serta getaran saat hendak mengambil gambar ataupun video..

Terdapat fitur yang canggih pada sistem autofokusnya yaitu USM untuk kecapatan yang cepat dan juga akurat. Walaupun harga dari lensa ini cukup mahal akan tetapi hasil yang diberikannya sangat baik untuk mengambil gambar secara detail pada objek-objek kecil.

6. Canon EF-S 10-18mm f/4.5-5.6 IS STM

lensa kamera canon yang bagus

Lensa ini merupakan lensa wide-angle yang sangat cocok digunakan untuk jenis fotografi landscape dan arsitektur.

Ia dilengkapi dengan teknologi stabilisasi gambar yang sangat membantu para pengguna saat memotret dalam kondisi pecahayaan yang minim.

Lensa ini juga cukup terjangkau dan dapat menjadi pilihan yang tepat bagi para pemula yang ingin mencoba lensa wide-angle.

Kesimpulan

Canon mempunyai bermacam-macam lensa kamera yang begitu baik untuk digunakan pada berbagai jenis fotografi maupun videografi. Dari beberapa pilihan lensa yang telah direkomendasikan di atas, sesuaikanlah dengan kebutuhan, jenis fotografi, dan juga budget Anda karena harga yang ditawarkan  cukup mahal.

Memilih lensa yang tepat membuat Anda dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang tinggi dan membuat Anda akan merasakan kepuasan. Oleh karenanya, lakukanlah riset terlebih dahulu, jangan lupa untuk mempertimbangkan beberapa faktor seperti aperture, jarak, stabilitas gambar, hingga sistem autofokus dari kamera yang hendak Anda pilih.

Itulah ulasan yang dapat Gadget Hoki sampaikan kepada Anda, semoga artikel ini dapat bermanfaat, Salam Hoki!

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya

10 April 2023 - 09:15 WIB

Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini

7 April 2023 - 12:51 WIB

7 Jenis Lensa yang Digunakan Pada Kamera

5 April 2023 - 10:54 WIB

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Untuk Videografi

4 April 2023 - 09:06 WIB

Beda DSLR dan Mirrorless yang Perlu Anda Ketahui!

1 April 2023 - 07:50 WIB

5 Rekomendasi Kamera Mirorrless Murah

31 March 2023 - 15:54 WIB

Trending di Kamera