Menu

Mode Gelap
3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya 5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu 5 Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah 2023

Handphone · 23 Mar 2023 12:19 WIB

OPPO Find X5 Pro: HP OPPO yang Bagus Kameranya!


OPPO Find X5 Pro: HP OPPO yang Bagus Kameranya! Perbesar

HP OPPO yang Bagus Kameranya – OPPO Find X5 Pro merupakan ponsel kelas flagship, tak heran karenanya ia memiliki kamera terbaik diantara jajaran ponsel OPPO lainnya, price never lies. Bahkan menurut Gadget Hoki, ia merupakan ponsel teristimewa buatan OPPO yang beredar resmi dan patut Anda pertimbangkan. Ingin tahu detailnya? Simak ulasan kami berikut.

HP OPPO yang Bagus Kameranya
sumber:www.halogsm,com

OPPO Find X5 Pro menasbihkan diri sebagai camera phone sesuai dengan tagline OPPO itu sendiri, diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 2 Juni 2022 ia sempat membuat tech enthusiast kagum, bagaimana tidak selain memiliki hardware kelas atas ponsel ini juga memiliki inovasi yang terbilang cukup mindblowing.

Ia memliki ISP/NPU atau neural prosesor unit yang didedikasikan khusus untuk sektor kamera, singkatnya ia memiliki otak/prosesor sendiri untuk mengolah gambar dan video. Prosesor ini diberi nama Marisilicon X. Tak hanya berhenti pada inovasi yang out of the box, OPPO juga tidak tanggung-tanggung dalam meramu komposisi kamera Find X5 Pro, ia menggandeng Hasselblad yaitu sebuah produsen kamera yang memiliki reputasi kelas dunia.

Kombinasi inovasi dan kerjasama dengan Hasselblad menghasilkan ponsel yang memiliki kamera mengagumkan, ia dibekali 3 kamera, dengan kamera utama beresolusi 50 MP bersensor Sony IMX 766 dengan bukaan diafragma/aperture F/1.7, kemudian terdapat kamera ultrawide dengan resolusi yang sama yaitu 50 MP sony imx 766 ber-aperture F/2.2. terdapat pula kamera ketiga yang berfungsi sebagai telephoto dengan resolusi 13 MP dan memiliki bukaan aperture F/2.4 berkemampuan 2x optical zoom dan 5x hybrid zoom.

Tak berhenti sampai disitu, ketiga kamera ini dipersenjatai dengan Optical Image Stabilizer/ OIS 5 Axis layaknya kamera SLR sehingga dapat memberikan jaminan bagi penggunanya untuk mendapatkan foto/video yang stabil.

HP OPPO yang Bagus Kameranya
sumber: www.nexpit.com

Pada sektor kamera depan ia dibekali dengan kamera beresolusi 32 MP, dengan kemampuan HDR yang mampu menghasilkan kontras cahaya yang seimbang, ia juga memiliki kemampuan merekam hingga resolusi 4K, terdapat pula 2x zoom yang dapat disesuaikan untuk mengambil video dalam jarak medium maupun close up.

Kemampuannya ini juga dapat memgakomodir kebutuhan penggunanya untuk melakukan selfie ataupun groufie bahkan hingga vlogging bersama dengan banyak orang. Fleksibilitas penggunaan kamera depan membuatnya sangat cocok digunakan untuk membuat konten media sosial, vlogging maupun keperluan lainnya.

HP OPPO yang Bagus Kameranya
sumber: www.dxomark.com

Kamera yang dijejali dengan spesifikasi top end ini mampu meraih skor dxomark 130 poin, unggul diatas Mi 11 yang sempat menyandang predikat kamera ponsel terbaik. Kelebihan-kelebihan kamera tersebut juga ditunjang dengan sektor lainnya yang tidak kalah bagus, diantaranya adalah layar Quad HD+ dengan dynamic rerfreshrate 120hz LTPO 2.0 dan kemampuan touch sampling hingga 240hz.

Layar Quad HD+ ini  memiliki tingkat kecerahan maksimal 1300 nitz dan kerapatan 525 ppi. Kombinasi ini membuatnya sangat nyaman digunakan dalam berbagai skenario penggunaan seperti membaca pdf, membaca e-book, menonton film maupun konten media sosial. Tak lupa OPPO mempersenjatai layar ciamiknya ini dengan corning gorilla glass victus, sebuah teknologi kaca antigores termutakhir yang ada di pasaran saat ini.

Layar immersive itu juga ditunjang dengan hadirnya dual stereo speaker dengan hasil suara lantang di kedua sisi speaker, tidak seperti ponsel kebanyakan yang hanya memiliki suara lantang pada sisi bawah sementara sisi atasnya kurang karena berbagi tempat dengan earpiece. Tentunya speaker mumpuni ini akan sangat menunjang kenyamanan penggunanya dalam berbagai skenario seperti mendengarkan musik, menonton film hingga bermain games.

OPPO Find X5 Pro benar-benar cerminan ponsel flagship, umumnya ponsel OPPO memiliki spesifikasi prosesor yang tidak bisa dibanggakan dan cenderung overprice. Namun tidak pada seri ini, ia benar-benar terasa flagship, ia menawarkan kualitas yang sudah setara dengan flagship-flagship dari brand lain.

Ia dibekali dengan prosesor Snapdragon 8 gen 1, prosesor top end dari Snapdragon dikombinasikan dengan RAM 12 GB dan memory internal 256GB membuatnya terasa gegas dan mantap dalam menjalankan aplikasi-aplikasi, perpindahan antar aplikasi/ multitasking terasa amat lancar, tidak banyak aplikasi yang ter-reload ulang. Kemudian dengan user interface yang matang membuatnya menjadi ponsel yang menyenangkan, sebagai informasi saat diluncurkan 9 bulan lalu ia dibekali dengan user interface color OS 2.1.

Demi menunjang spesifikasinya yang sudah berada pada level atas, ia dibekali dengan baterai 5000 mAh, secara ukuran memang terkesan standar ponsel masa kini, yang menjadikannya istimewa adalah kemampuan chargingnya yang super cepat, ia dibelaki dengan superVOOC flash charge berkekuatan 80 watt, berbeda dengan ponsel flagship lain yang sudah tidak menyertakan charger, Oppo Find X5 Pro masih dibekali dengan charger bawaan, tentu langkah ini perlu diapresiasi.

Selain kemampuan charging melalui kabelnya yang mengagumkan, kemampuan charging secara wireless juga tergolong sangat cepat dimana ponsel ini mendukung wireless charging hingga 50 watt. Dalam pemakaian normal ponsel ini dapat mengisi daya dari 0 hingga penuh hanya dalam hitungan 30 menit.

Seperti halnya ponsel flagship kebanyakan dipasaran, ponsel OPPO dengan kamera terbaik ini juga dibekali dengan kemampuan water resistance, sehingga menambah fleksibilitas penggunanya. Ia dibekali dengan desain unibody, layar melengkung dengan sisi backcover terbuat dari keramik.

Pada bagian modul kamera dibuat lebih menonjol secara dramatis, dimana lengkungannya terasa sangat halus dan benar-benar menciptakan kesan mewahnya ponsel ini. OPPO Find X5 Pro sendiri memiliki 2 pilihan warna, yaitu ceramic white dan glaze black, menurut pendapat Gadget Hoki keduanya merupakan warna yang benar-benar merepresentasikan kemewahan. Good job OPPO!

Menelisik lebih jauh, ponsel yang sudah hadir dipasaran selama kurang lebih 9 bulan ini ternyata memiliki resale value yang juara, pada saat peluncurannya ia dibanderol dengan harga 15 juta, namun bisa memberikan feel ponsel berharga 20 jutaan, sementara itu di pasar hp bekas ponsel ini dapat anda pinang dengan harga mulai dari 11 hingga 13 juta sungguh angka yang fantastis.

Ia tidak turun drastis seperti ponsel-ponsel flagship lainnya, fakta ini didasari pada kenyataan bahwa ponsel Oppo selama ini memiliki durabilitas yang baik sehingga menjadi salah satu brand terlaris di Indonesia.

Demikian review dari kami, ponsel ini jelas sangat layak Anda pinang terlebih juga sudah future proof karena mendukung jaringan 5G. Salam Gadget Hoki!

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Genderang Perang Kamera HP yang Bagus 2023 Dimulai!

29 March 2023 - 22:40 WIB

HP Xiaomi Termurah 2021 yang Masih Bernilai Hingga 2023!

27 March 2023 - 12:41 WIB

HP dengan RAM Tertinggi 2023

23 March 2023 - 04:59 WIB

Sensor Kamera Redmi Note 10 Pro, Ponsel yang Menawan!

22 March 2023 - 11:09 WIB

Ini Dia Deretan RAM HP Paling Tinggi Di Range Harga 1 Jutaan

21 March 2023 - 15:57 WIB

Trending di Handphone