Menu

Mode Gelap
3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya 5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu 5 Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah 2023

TWS · 3 Apr 2023 09:51 WIB

InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya


InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya Perbesar

Spesifikasi Umum

Secara umum spesifikasi InPods 12 adalah sebagai berikut:

  • Bluetooth 5.0 dengan jarak penggunaan 10 meter
  • Bekerja pada frekuensi 2.4-3.2 Ghz
  • Baterai 200 mAh pada charging case
  • Touch control pada kedua sisi TWS
  • Tersedia pop up animations

InPods 12 memiliki spesifikasi yang bisa dibilang pas-pasan untuk tahun 2023 ini. Ia masih menggunakan Bluetooth 5.0 dimana TWS lainnya sudah menggunakan Bluetooth dengan versi yang jauh lebih tinggi yaitu 5.3.

Walaupun demikian jangkauannya disebut-sebut bisa mencapai 10 meter, TWS ini dilengkapi dengan baterai 35mAh yang tahan 3-4 jam, charging case-nya sendiri memiliki kapasitas 200 mAh yang tergolong kecil untuk TWS yang diklaim mampu mengisi daya seri i12 ini sebanyak 4 kali.

Kelebihan InPods 12

Spesifikasinya cukup basic untuk TWS 2023, kelebihan InPods adalah kemampuan untuk terhubung secara otomatis ke iPhone hingga muncul animasi pop-up yang mirip dengan AirPods asli. Hal yang membuatnya berbeda adalah TWS berpop-up animation ini tidak bisa diganti nama seperti pada AirPodS asli.

InPods 12 sendiri saat ini sedang mengalami pengembangan/transformasi besar-besaran dari aslinya yang mirip dengan AirPods Gen 1, kini hadir juga varian yang mirip dengan AirPods Gen 2 dan dari tampilan hingga kesempurnaan bentuk serta kelengkapan kotaknya.

Beberapa toko sudah membuat pernyataan bahwa TWS ini memiliki sertifikat IP Rating 67, artinya tahan air, tetapi Gadget Hoki meragukan apa yang tertulis di toko, karena harga TWS ini bahkan tidak sampai 100.000 rupiah, lebih baik  abaikan klaim tahan air dari TWS ini.

Perbedaan InPods dan AirPods

TWS ini sangat mirip dengan AirPods, bedanya charging case ini tidak memiliki tombol yang bisa Anda tekan seperti pada Airpod Gen 1, kemudian adanya indikator di bar TWS berwarna merah dan berkedip saat Anda memasangkannya dengan smartphone, berbeda dengan AirPods yang tidak memiliki indikator ini, uniknya kabel yang digunakan di Inpods i12 adalah kabel lightning, mirip dengan AirPods.

Gadget Hoki beranggapan bahwa InPods 12 series adalah produk rebrand dari China, dimana seperti yang kita tahu dan diketahui secara umum, produsen di China dapat melayani pesanan produk dengan partai besar yang dapat pula dikustomisasi bentuk, spesifikasi dan fitur pada TWS tersebut sesuai pesanan client.

Kualitas Suara

Bagaimana dengan kualitas suaranya? Bisakah InPods menyamai kualitas audio seperti AirPods? Sayangnya jawaban pertanyaan ini adalah tidak. ya sama sekali tidak mengingatkan saya dengan AirPods.

nPods i12 memiliki suara yang datar, treble terdengar tipis dan jernih, sedangkan sektor lainnya terkesan kurang menonjol, bass terdengar tidak bulat, bila dipaksakan dengan volume penuh maka suara akan pecah dan menjadi sember,

Hal luar biasa dari produk ini adalah dapat mengeluarkan suara dengan volume tinggi, Anda tidak perlu memutar volume hingga hampir penuh, cukup anda besarkan pada rentang 40% Anda dapat menikmati suara powerfull dari TWS ini.

Disamping itu, sound staging InPods 12 ini terasa sempit kemungkinan dikarenakan ia bertipe open ear. Untuk mikrofon InPods 12 cukup handal, minim gangguan dan suara yang dihasilkan dari mikrofon cukup jernih meski tanpa fungsi noise cancelling seperti AirPods.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, Gadget Hoki merasa InPods 12 tampaknya lebih cocok digunakan untuk keperluan panggilan atau zoom meeting daripada untuk mendengarkan musik.

Bagaimana spesifikasi InPods 12 menurut Anda? Apakah layak untuk dapat dipinang? Sampaikan pendapat pada kolom komentar! Salam Hoki!

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Inilah 5 TWS Terbaik Untuk iPhone yang Wajib Kamu Tahu

13 January 2024 - 05:38 WIB

Haylou GT7: TWS Bersuara Emas dengan Harga Miring!

8 April 2023 - 12:19 WIB

Haylou GT6: TWS All Rounder yang Jarang Orang Lirik

6 April 2023 - 16:45 WIB

Cara Pakai InPods 12, Cloningan AirPods Gen 1 yang Murah Meriah

3 April 2023 - 12:21 WIB

TWS: Artinya, Kelebihan, dan Kelemahan

31 March 2023 - 05:39 WIB

Trending di TWS