Menu

Mode Gelap
3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya 5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu 5 Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah 2023

TWS · 6 Apr 2023 16:45 WIB

Haylou GT6: TWS All Rounder yang Jarang Orang Lirik


Haylou GT6: TWS All Rounder yang Jarang Orang Lirik Perbesar

Haylou GT6 – Merupakan TWS besutan Haylou sebagai penerus generasi sebelumnya yang sempat booming dipasaran yaitu Haylou GT1, ia memiliki kualitas yang baik sehingga patut untuk Anda pertimbangkan. Mengingat jarang ada yang me-review Haylou GT6, mari simak ulasan komperhensif berikut agar Anda dapat mengetahui bahwa TWS ini cocok untuk Anda atau tidak.

Desain

haylou gt 6

Haylou GT6 memiliki desain yang cukup unik, charging casenya berwarna hitam doff dan berbentuk segi empat dengan masing-masing sudut yang membulat, case ini tidak tebal, ia terlihat cukup pipih karena Haylou mendesain port charging casenya dengan posisi horizontal unik dan berbeda dari yang lain.

Earbuds-nya sendiri berdesain menyerupai AirPods, namun banyak memiliki detail yang berbeda. Ia sama sama berbentuk open ear, terbuat dari resin plastic glossy yang dipadu padankan dengan warna doff ber-emboss logo Haylou pada tangkai bagian atas.

Desain ini berhasil membuat Gadget Hoki terpikat, ia tidak benar-benar serupa dengan AirPods dan masih memiliki ciri pembeda yang bisa dibilang cerdas, padu padan warna, tekstur dan bentuk membuatnya terkesan stylish dan elegant. Langkah Haylou yang berani meggunakan desian sendiri patut diapresiasi mengingat banyak brand-brand serupa yang benar-benar terlihat menjiplak AirPods.

Desain open earnya secara mengejutkan tergolong nyaman di telinga, jika dipakai berlama-lama tidak membuat telinga menjadi sakit. Dari segi desain ia amat cocok dijadikan teman setia Anda ketika bekerja maupun berkuliah atau sekedar santai menikmati momen hidup sembari mendengarkan musik.

Kualitas Suara

Secara kualitas, suara Haylou GT6 terbilang cukup konsisten. Berbekal dengan driver audio bertipe dynamic dengan ukuran 12 mm membuat ia memiliki bass yang cukup tebal tanpa mengorbankan treble. Treble pada Haylou GT6 ini terbilang cukup baik, ia tidak menusuk tajam sehingga membuat pendengarnya tidak merasa sakit jika berlama-lama menggunakan TWS ini.

Audio decoding yang di-support oleh TWS ini cukup tinggi yaitu AAC, sepadan dengan harganya yang tergolong terjangkau, resolusi AAC ini memungkinkan penggunanya memutar file audio berkualitas tinggi untuk mengejar detail suara yang lebih baik ketimbang format MP3 biasa.

haylou gt 6

Hal yang mengganjal dari kualitas suara Haylou GT6 ini adalah desainnya yang berbentuk open ear sehingga isolasi suara dari luar tergolong tidak sebagus TWS berdesain in ear, karena desain open earnya ini pula maka sound staging pada TWS ini tidak terasa spesial, tidak semegah Haylou GT7 yang merupakan penerusnya. Oleh karenanya, Gadget Hoki mengkategorikan TWS ini sebagai TWS all rounder, menarik!

Koneksi dan Baterai

Koneksi dan baterai Haylou GT6 ini dipersenjatai dengan Bluetooth 5.2. Ia menawarkan koneksi yang stabil dan jangkauan yang cukup luas hingga 10 meter, dengan Bluetooth 5.2 ini pula ia mendukung low latency mode sehingga membuat pengalaman bermain games Anda lebih menyenangkan karena minim delay. Selain minim delay, Gadget Hoki menilai bahwa TWS ini juga minim glitch sehingga pengalaman mendengarkan musik Anda akan jauh lebih menyenangkan.

Baterai pada charging case Haylou GT6 ini berkapasitas 310 mAh, tergolong besar dikelasnya sehingga mampu menghasilkan battery life kurang lebih 20.5 jam. Pada masing-masing earbudnya ditenagai baterai 35 mAh yang mampu menghasilkan playback time 5.5 jam.

Uniknya setelah Gadget Hoki gunakan untuk harian, tak jarang ia mampu menghasilkan playback time lebih dari 5.5 jam. charging time TWS beserta casenya selama 2 jam dengan charger maksimal 1 ampere, dimana ia memerlukan kabel bertipe Type C.

Fitur Lainnya

Haylou GT6 ini dilengkapi dengan fitur auto connect sehingga memudahkan penggunanya ketika ingin cepat menggunakan TWS. Selain itu juga terdapat fitur anti interference sehingga mampu digunakan pada kondisi yang ramai pengguna TWS ataupun perangkat lain yang sefrekuensi.

Mikrofon pada TWS ini juga cukup handal dimana suara yang dihasilkan tergolong jernih dan tidak seperti robot sehingga sangat apik jika digunakan untuk zoom meeting maupun video call biasa.

Kelemahan TWS ini adalah tidak adanya aplikasi pendukung seperti pada souncore R50, namun demikian ia masih patut untuk Anda pertimbangkan!

Kesimpulan

Haylou GT6 merupakan TWS dengan harga terjangkau (di kisaran 200 ribu rupiah) dengan desain menarik, daya tahan baterai baik dan minim glitch. Memang ia telah memiliki generasi penerus yang bertransformasi lagi menjadi in ear, namun posisinya seakan tidak bisa tergantikan oleh Haylou GT7 terlebih jika kita melihat fakta bahwa tidak semua orang suka dengan earbud bertipe in ear.

Jika Anda memerlukan perangkat TWS dengan kualitas mic bagus, suara all rounder dan koneksi yang stabil maka Haylou GT6 bisa menjadi pilihan yang patut Anda pertimbangkan!  Salam Hoki!

Artikel ini telah dibaca 39 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Inilah 5 TWS Terbaik Untuk iPhone yang Wajib Kamu Tahu

13 January 2024 - 05:38 WIB

Haylou GT7: TWS Bersuara Emas dengan Harga Miring!

8 April 2023 - 12:19 WIB

Cara Pakai InPods 12, Cloningan AirPods Gen 1 yang Murah Meriah

3 April 2023 - 12:21 WIB

InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya

3 April 2023 - 09:51 WIB

TWS: Artinya, Kelebihan, dan Kelemahan

31 March 2023 - 05:39 WIB

Trending di TWS