Menu

Mode Gelap
3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya 5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu 5 Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah 2023

Handphone · 27 Mar 2023 12:41 WIB

HP Xiaomi Termurah 2021 yang Masih Bernilai Hingga 2023!


HP Xiaomi Termurah 2021 yang Masih Bernilai Hingga 2023! Perbesar

HP Xiaomi Termurah 2021 – Xiaomi memang terkenal dengan produk-produknya yang memiliki value berbanding harga terbaik di kelasnya, ia selalu dapat menawarkan kelebihan-kelebihan ponsel kelas atas namun dengan harga seterjangkau mungkin.

Produk fenomenalnya dimulai dari munculnya Redmi 1S pada 2014 silam, ponsel berspesifikasi menengah dengan harga termurah di kelasnya, ia langsung laku keras diburu oleh gadget enthusiast!

Rentetan kesuksesan Xiaomi pun terus berlanjut hingga saat ini masuk sebagai produsen ponsel 4 besar di Indonesia, kesuksesannya saat ini diteruskan oleh Redmi 9C. Ia rilis pada akhir 2020 dan langsung popular menjadi ponsel murah berspesifikasi baik pada tahun 2021.

Kesuksesannya pun disusul oleh Redmi A1 pada November 2022 sebagai ponsel termurah Xiaomi, dengan usianya yang sudah hampir 3 tahun di tahun ini. Apakah seri Redmi 9C masih cukup mumpuni? Terlebih jika dibandingkan dengan kompatriotnya yaitu Redmi A1? Mari kita ulas ponsel fenomenal tersebut!

Desain Ceria Khas Seri Redmi Murah!

HP Xiaomi Termurah 2021
sumber: mi.co.id

Ponsel ini memiliki desain yang colourful nan ceria, ia tersedia dengan beragam pilihan warna diantaranya Midnight Gray, Sunrise Orange, Twilight Blue dan yang terbaru yaitu Lavender Purple. Warna-warnanya jauh dari kesan monoton, ia begitu eyecathing dengan build quality yang tergolong jempolan meskipun memiliki harga murah meriah.

Pada sisi depan ia menggunakan desain layar dot drop 6.53 inci atau biasa kita kenal dengan nama water drop display, terkesan cheap memang namun kembali lagi jika kita perhatikan kualitas rancang bangunnya, layar ini sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Berlanjut ke sisi belakang ia dibekali dengan body berbahan plastik sesuai dengan harganya dan sudah dilengkapi dengan fingerprint sensor dengan keunikan terletak pada body belakang yang memiliki tekstur garis-garis diagonal dari pojok kanan ke kiri bawah.

HP Xiaomi Termurah 2021
sumber: twitter.com/xiaomiindonesia

Desain unik ini selain menambah estetika juga menambah grip ketika pengguna memegangnya. Berbicara soal warna, buat Anda yang berani tampil eye catching dan beda, Lavender purple merupakan pilihan terbaik!

Lantas apa yang ditawarkan kompatriotnya pada sisi desain? Menilik apa yang dimiliki redmi A1 sebagai adik kandung redmi 9C, anda akan mendapatkan desain yang berbeda dengan beberapa kesamaan.

Tampilan depan Redmi A1 sama-sama mengusung desain dot drop display yang menjadi pembedanya adalah redmi A1 memiliki bentang layar yang sedikit lebih kecil yaitu 6.52 inci, perbedaan yang super kecil ini tentu tidak signifikan namun begitulah adanya.

Body Redmi A1 sama dengan Redmi 9C yaitu terbuat dari plastic polycarbonate, yang menjadi pembeda adalah Redmi A1 memiliki tekstur kulit jeruk pada body belakang dengan desain modul kamera serupa dengan ponsel flagship Xiaomi yaitu Mi 11.

HP Xiaomi Termurah 2021
sumber: mi.co.id

Secara desain memang redmi A1 tampil lebih fresh, namun pilihan warnanya tidak sebanyak Redmi 9C, ia hanya memiliki 2 varian warna yaitu Light Blue dan Black. So, setelah dibandingkan manakah pilihan Anda?

Fitur Komplit Ala Xiaomi

Lazimnya ponsel murah, tentu tidak membawa banyak fitur. Namun berbeda dengan Xiaomi yang selalu mencoba menyeimbangkan fitur-fitur ponselnya dengan kebutuhan pengguna, Redmi 9C misalnya. Ia dilengkapi dengan Triple AI Camera ditengah-tengah banyaknya ponsel kelas murah yang hanya mengusung dual camera. Tentu ini merupakan kelebihan tersendiri yang coba Xiaomi tawarkan.

Kamera utama Redmi 9C memiliki resolusi 13 MP, didukung dengan kamera marko 2 MP, dan kamera depth 2 MP cukup untuk sekedar berbagi hasil jepretan atau video pada sosial media. Ia dibekali dengan RAM 3GB dan memory 32gb, terbilang kecil dikelasnya.

Tecno Spark Go salah satu kompetitor di kelas ini yang memberikan besaran memory lebih dari Redmi 9C. ia memiliki fingerprint dan jaminan update software dari Xiaomi, berbeda denga Tecno yang tidak memiliki jaminan update software. Redmi 9C seperti ponsel Xiaomi lainnya tentu dibekali dengan user interface MIUI.

Melihat kompatriot satu mereknya yaitu Redmi A1, fitur Redmi 9C masih lebih unggul. Ia memiliki kamera yang lebih sedikit jumlahnya, ia tidak memiliki fingerprint dan secara OS pun ia tidak dibekali dengan User Interface MIUI, melainkan android murni yang uniknya malah lebih gegas ketimbang MIUI pada redmi 9C.  Pada sisi ini Anda lebih pilih yang mana kira-kira?

Prosesor Powerfull

Redmi 9C dibekali dengan prosesor Helio G35, bukan yang terbaru memang mengingat ini adalah salah satu ponsel termurah Xiaomi. Namun, bukan berarti performanya tidak bisa diharapkan, Helio G35 sendiri merupakan prosesor potensial yang masih bisa diandalkan untuk tahun ini. Ia dapat menjalankan game ringan ke medium, ia cukup gegas digunakan untuk multitasking harian, membuka sosial media, maupun sekedar berselancar di dunia Internet.

Berbeda dengan Redmi A1, selisih harga mereka yang hanya ada pada kisaran 200 ribu ternyata membawa perbedaan dari segi prosesor. Redmi A1 mengandalkan prosesor Helio A22, yang di atas kertas berada di bawah kemampuan Prosesor Helio G35 pada Redmi 9C. Namun demikian dengan OS Android murni tanpa MIUI membuatnya cukup gegas digunakan untuk aktivitas sehari-hari tentunya dengan pemakaian wajar ala ponsel murah.

Kesimpulan

Sebagai salah satu ponsel termurah Redmi 9C dan Redmi A1 masih cukup worth untuk digunakan pada tahun 2023. Ia menyasar pengguna anak-anak usia sekolah hingga ibu rumah tangga atau bahkan kakek nenek Anda yang membutuhkan ponsel hanya sekedar sebagai alat komunikasi, bersosial media dan sekali-kali bermain game kekinian khas anak muda usia sekolah.

Kemudian untuk Redmi A1 ia menyasar segmen yang serupa. Namun, menurut Gadget Hoki ponsel ini jauh lebih tepat digunakan untuk secondary phone atau orang tua (kakek – nenek) karena sistem operasinya yang simple tanpa adanya iklan seperti pada MIUI,  dengan jaminan update software dan ketersediaan service center yang banyak maka keduanya layak untuk dipinang.

Itulah pembahasan mengenai HP Xiaomi Termurah 2021 yang masih bernilai hingga tahun 2023 yang dapat Gadget Hoki sampaikan. Jangan lupa, sesuaikanlah dengan budget Anda, Salam Hoki!

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Genderang Perang Kamera HP yang Bagus 2023 Dimulai!

29 March 2023 - 22:40 WIB

OPPO Find X5 Pro: HP OPPO yang Bagus Kameranya!

23 March 2023 - 12:19 WIB

HP dengan RAM Tertinggi 2023

23 March 2023 - 04:59 WIB

Sensor Kamera Redmi Note 10 Pro, Ponsel yang Menawan!

22 March 2023 - 11:09 WIB

Ini Dia Deretan RAM HP Paling Tinggi Di Range Harga 1 Jutaan

21 March 2023 - 15:57 WIB

Trending di Handphone