Menu

Mode Gelap
3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya 5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu 5 Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah 2023

Handphone · 21 Mar 2023 15:57 WIB

Ini Dia Deretan RAM HP Paling Tinggi Di Range Harga 1 Jutaan


Ini Dia Deretan RAM HP Paling Tinggi Di Range Harga 1 Jutaan Perbesar

RAM HP Paling Tinggi – Salam Gadget Hoki, saat ini handphone dengan RAM paling tinggi tentu sudah menjadi kebutuhan harian penggunanya, tentu dengan harapan handphone RAM paling tinggi dapat meringankan tugas multitasking yang biasa dilakukan pengguna baik mengakses sosial media, menonton film, bermain game maupun tugas-tugas yang memerlukan multitasking lainnya, RAM telah menjadi salah satu komponen paling penting yang diperhatikan konsumen.

Menjelang Ramadhan tentunya banyak yang membutuhkan handphone dengan spesifikasi baik, RAM tinggi demi menunjang aktifitas ibadah Ramadhan hingga liburan ataupun mudik ke kampung halaman kelak, atau mungkin Anda berencana memberikan handphone tersebut ke sanak saudara di kampung halaman?

Pada range harga 1 jutaan tentu bukanlah hal yang mudah mencari handphone dengan spesifikasi tinggi, apalagi memiliki RAM HP paling tinggi dengan budget seminimal mungkin, namun demikian jika pasar membutuhkan maka tidak ada alasan lain untuk produsen tetap menghadirkannya ke pasaran, berikut merupakan rangkuman spesifikasi RAM HP paling tinggi di range harga 1 jutaan yang berhasil Gadget Hoki dapatkan di rentang harga 1 jutaan tentunya dalam kondisi baru dan layak untuk Anda pinang!

1. Tecno Spark Go 2023 (Rp. 1.299.000)

RAM HP Paling Tinggi

 

sumber: tekno.kompas.com
 

Menyandang predikat sebagai smartphone dengan RAM tertinggi dan harga termurah, Tecno merupakan perusahaan satu grup dengan Infinix, yaitu transsion holding. Sepak terjangnya memang relatif baru di dunia gadget Indonesia, namun demikian dibawah holding transsion group/infinix, Tecno tidak dapat dipandang sebelah mata. Tecno Spark Go memiliki desain mewah di kelasnya, spesifikasi lengkap sebagai berikut :

  • Memiliki total RAM 7GB (RAM 4GB +3GB fusion, dimana ram dapat diekspansi hingga total keseluruhan 7GB) dengan ROM 64GB.
  • Bentang layar luas 6.6 inci HD+.
  • Baterai 5000 mAh dengan Type C USB Port khas ponsel masa kini.
  • Dual Camera 13 MP + AI Camera (rear), dengan kamera depan 5 MP Fixed Focus.
  • Face ID + Fingerprint Sensor.
  • Prosesor Mediatek Helio A22.

2. Infinix Hot 20i (Rp. 1.499.000)

RAM HP Paling Tinggi
sumber: www.tokopedia.com

Merupakan salah satu lini smartphone paling terjangkau infinix namun dengan spesifikasi price to performance yang baik, hadir dengan bentang layar luas hampir 7 Inci dan pilihan warna cerah, Infinix Hot 20i memiliki prosesor yang jauh lebih baik daripada Tecno Spark Go 2023, Baterai yang jauh lebih besar dengan selisih harga relatif sedikit, jika Anda memiliki budget 1,5 jutaan smartphone ini merupakan salah satu pilihan yang tepat, spesifikasinya sebagai berikut :

  • Memiliki total RAM 7GB (RAM 4GB + 3GB fusion, dimana RAM dapat diekspansi hingga total keseluruhan 7GB) dengan ROM 64GB, tersedia juga pilihan 128GB.
  • Bentang layar 6.8 Inci beresolusi HD+.
  • Baterai 6000 mAh dengan port USB Type C.
  • Dual Camera 13 MP Auto Focus+ 2 MP AI (rear), dengan kamera depan 8 MP Fix Focus.
  • Face ID + Fingerprint Sensor.
  • Prosesor Mediatek Helio G25

3. Redmi 12C (Rp. 1.599.000 varian tengah 4/64GB)

RAM HP Paling Tinggi

 

sumber: tekno.kompas.com

Jika Anda membutuhkan smartphone dengan merek ternama, maka Redmi 12C merupakan opsi yang tepat, didukung dengan layanan purna jual yang lebih baik dan jaminan update software selama 3 tahun. Redmi 12C memiliki beberapa keunggulan yang tergolong istimewa dikelasnya yaitu kamera dengan resolusi hingga 50 Megapixel, prosesor yang jauh lebih powerful dengan Mediatek Helio G85, kombinasi ini menjanjikan pengalaman pemakaian yang lebih baik. Berikut merupakan spesifikasi lengkapnya :

  • Memiliki total RAM 7GB (RAM 4GB + 3GB ekstensi, dimana RAM dapat diekspansi hingga total keseluruhan 7GB) dengan ROM 64GB, tersedia juga pilihan 128GB maupun lebih kecil yaitu 32GB.
  • Bentang layar 6.71 Inci dengan resolusi HD+, luas namun pas untuk digenggam.
  • Baterai 5000 mAh dengan charger 10 watt.
  • Dual Camera 50 MP Auto Focus + 0.3 MP Depth (rear), dengan kamera depan Wide 5 MP Fix Focus.
  • Face ID + Fingerprint Sensor.
  • Prosesor Mediatek Helio G85.

4. Luna V6 (Rp. 1.575.000)

RAM HP Paling Tinggi
sumber: www.carisinyal.com

Mereknya memang tidak familiar namun spesifikasinya luar biasa, ia memiliki RAM real tanpa perlu ekspansi sebesar 6GB dan storage atau internal memory sebesar 128GB, menelisik dari besaran RAM dan memory saja ini sama persis dengan smartphone-smartphone flagship era 2017an dimana RAM 6GB hingga saat ini masih terasa cukup mumpuni, dan storage sebesar 128GB merupakan standar baru smartphone di tahun 2023. Kelebihan lainnya ialah ia memiliki triple kamera belakang, dapat disimpulkan bahwa di atas kertas Luna V6 merupakan smartphone terlega di artikel kali ini, spesifikasi lengkapnya sebagai berikut :

  • Memiliki RAM 6GB asli tanpa perlu ekstensi dari memory internal, dengan    ROM 128GB.
  • Bentang layar 6.51 Inci dengan resolusi HD+.
  • Baterai 5000 mAh dengan port USB Type C.
  • Triple Camera dengan resolusi kamera utama 20 MP Auto Focus, dan kamera depan beresolusi 8 MP.
  • Fingerprint Sensor.
  • Prosesor Unisoc Tiger T606.

5. Realme C33 (Rp. 1.799.000 varian 4/64)

RAM HP Paling Tinggi
sumber: buy.realme.com

Semula smartphone ini tidak masuk kedalam list rekomendasi, namun ternyata pihak Realme melakukan update pada produknya sehingga memiliki fitur dynamic RAM atau biasa kita kenal dengan ekspansi RAM, keunggulan ponsel ini adalah dimana RAM-nya dapat meningkat 2 kali lipat jika pengguna mengaktifkan fitur dynamic RAM, sehingga total RAM yang dimiliki smartphone ini adalah 8GB (4GB+4GB), ponsel ini juga memiliki desain yang menawan dan tergolong tipis dengan ketebalan yang hanya mencapai 8.3 mm. spesifikasi lengkapnya sebagai berikut :

  • Memiliki total RAM 8GB (RAM 4GB + 4 GB ekstensi (dimana ram dapat diekspansi hingga total keseluruhan 8GB) dengan ROM 64GB.
  • Bentang layar 6.5 Inci beresolusi HD+.
  • Baterai 5000 mAh dengan USB Type C.
  • Dual camera belakang dengan kamera utama 50 MP Auto focus, 5 MP Selfie Camera.
  • Face ID + Fingerprint Scanner.
  • Processor Unisoc Tiger T612.

Demikian deretan RAM HP paling tinggi di rentang harga 1 jutaan, sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda, sebagai gambaran jika Anda mementingkan price to performance maka Tecno atau Infinix merupakan pilihan yang paling tepat dengan catatan Anda mungkin tidak akan mendapatkan update software yang dapat menambah fitur atau mensiasati kekurangan yang mungkin hadir pada lini produknya.

Jika Anda lebih mementingkan jaminan layanan purna jual dan update software, prosesor kencang namun perlu merogoh kocek lebih maka Redmi adalah pilihan yang paling tepat, dan yang terakhir jika Anda amat mementingkan desain daripada gadget yang akan menunjang penampilan maka mutlak Realme C33 adalah pilihan yang tepat. Salam hoki!

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Genderang Perang Kamera HP yang Bagus 2023 Dimulai!

29 March 2023 - 22:40 WIB

HP Xiaomi Termurah 2021 yang Masih Bernilai Hingga 2023!

27 March 2023 - 12:41 WIB

OPPO Find X5 Pro: HP OPPO yang Bagus Kameranya!

23 March 2023 - 12:19 WIB

HP dengan RAM Tertinggi 2023

23 March 2023 - 04:59 WIB

Sensor Kamera Redmi Note 10 Pro, Ponsel yang Menawan!

22 March 2023 - 11:09 WIB

Trending di Handphone