Menu

Mode Gelap
3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya 5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu 5 Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah 2023

Kamera · 24 Mar 2023 14:04 WIB

5 Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah 2023


 5 Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah 2023 Perbesar

Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah – Dunia fotografi saat ini berkembang begitu pesat, banyak sekali orang yang ingin belajar fotografi dan bingung memilih kamera itu sendiri. Terdapat beberapa merk yang bisa dijadikan pilihan di pasaran.

Hal ini membuat Anda harus selektif dalam memilih, karena tiap merk pastinya menyajikan fitur yang begitu beragam. Salah satu merk kamera yang direkomendasikan Gadget Hoki ialah merk Canon.

Canon merupakan perusahaan multinasional yang berdiri sejak tahun 1933 di Jepang. Canon fokus memproduksi produk industrial, pencitraan, dan optis, salah duanya yaitu kamera dan lensa.

Pengalaman yang begitu lama menjadikan Canon tumbuh menjadi merk besar di dunia fotografi. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya para fotografer profesional memakai kamera besutan Canon.

Beberapa fotografer profesional menilai bahwa kamera Canon lebih unggul dalam hal teknologi dimana sistem image processing yang selalu dapat menjaga frame rate dengan begitu cepat, jauh lebih cepat daripada pesaing kuatnya yakni Nikon.

Dari hal tersebut menjadikan hasil gambar dari kamera Canon jauh lebih halus dan pada akhirnya membuat fotografer tidak perlu repot dengan banyak melakukan editing.

Selain itu, dari segi ketahanan fisiknya mungkin kamera Canon menang. Pasalnya kamera Canon mampu bertahan dan masih dapat digunakan setelah disiram air panas, akan tetapi kamera Nikon dapat rusak pada tombol shutternya.

Terakhir dari segi harga, kamera dan lensa dari produk besutan Canon jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan pesaingnya yaitu Nikon. Ditambah lagi bagi foografer pemula yang ingin belajar lebih baik memilih Canon, karena dalam pengoperasiannya lebih mudah. Hal ini karena menu pada kamera Canon lebih sedikit dan juga mudah dipahami dibandingkan dengan Nikon.

Berikut ini akan dibahas urutan kamera Canon terbaik sampai terendah oleh Gadget Hoki, mari simak terus ya!

1. Canon EOS-1D X Mark III

Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah

sumber: id.canon

Pada saat arikel ini dibuat, kamera ini dibanderol dengan harga Rp. 127 jutaan. Tidaklah heran, pasalnya kamera ini diperuntukan untuk fotografer profesional, terutama di bidang olahraga dan juga kehidupan liar. Kamera ini merupakan kamera tercanggih dan tercepat yang dimiliki oleh Canon.

Berbicara soal kinerja, dengan harga mencapai ratusan juta sudah tidak perlu diragukan lagi. Performa yang dimiliki sangatlah cepat dan juga sangat responsif. Saat baru menyalakan kamera, Anda tidak perlu menunggu untuk dapat mengoperasikannya.

Autofokusnya bekerja begitu cepat, baik lewat jendela bidik maupun live view dan pengoperasian kamera pada menu dan tombolnya juga terasa instan.

Fitur:

  • Sensor CMOS 20,1MP + prosesor gambar DIGIC X
  • Sensor AF beresolusi tinggi hingga 191 titik (AF Viewfinder
  • Pemotretan beruntun hingga 16 fps (OVF)/20 fps (Live View) dengan pelacakan AF/AE

2. Canon EOS 5D Mark IV

Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah
sumber: id.canon

Seri ini merupakan generasi ke-4 dari kamera EOS full-frame Canon yang paling laku di pasaran, saat artikel ini dibuat harganya yaitu Rp 55 jutaan. EOS 5D Mark IV begitu layak dibanggakan karena kematangannya yang semakin jadi dan adanya peningkatan yang begitu besar.

Kamera ini tidak hanya untuk memotret, akan tetapi bisa juga untuk membuat film 4k professional karena dilengkapi dengan sensor CMOS full-frame 30.4 megapiksel serta dilengkapi dengan Dual Pixel CMOS AF yang memiliki kecapatan dan tingkat presisi yang tinggi.

Fitur yang begitu canggih dihadirkan membuat kamera ini menjadi sangat fleksibel, apapun objeknya mampu disulap oleh para professional menjadi karya yang begitu menakjubkan.

Fitur:

  • Tingkat sensitivitas kamera berupa ISO 32000
  • Dual Pixel CMOS AF sangat berguna untuk mendapatkan gambar dari objek yang memiliki pergerakan yang begitu cepat karena memiliki fitur autofokus yang lebih cepat.
  • Prosessor Image DIGIC 6+ yang membuat fitur pada kamera mempunyai performa yang cepat.
  • Dilengkapi dengan ISA (Intellegent Scene Analysis) untuk menghasilkan foto yang memukau secara beruntun.
  • Anti-flicker yang berguna sebagai sensor terhadap intensitas cahaya yang dibutuhkan.
  • TR AF (Intellegent Tracking and Recognition System) yang berguna sebagai pelacak suatu gerakan pada objek yang hendak dipotret.

3. Canon EOS 6D Mark II

Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah
sumber: id.canon

Seri ini cukup menyita hati para penggemar kamera karena mempunya fitur-fitur tersendiri yang sangat mengagumkan. Pada saat artikel ini dibuat kamera ini dibanderol dengan harga Rp 31 jutaan. Kamera ini merupakan kamera teringan pada kelasnya.

Kamera ini memiliki sensor 26 megapiksel yang mana dapat menangkap gambar dengan hasil lebih baik, ditambah lagi sistem Dual Pixel CMOIS AF yang dapat autofokus pada tampilan secara langsung dan efektif.

Fitur:
  • Sensor CMOS frame penuh 26,2MP.
  • AF CMOS Piksel Ganda.
  • AF 45 titik semua tipe silang; pemotretan beruntun hingga 6,5 fps.

4. Canon EOS 200D II

Kamera ini sangatlah ideal bagi Anda seorang pemula yang mempunya minat dalam belajar fotografi. Hasil dari kamera ini ialah kualitas foto yang bagus dan juga lensa bawaannya dapat merambah kebutuhan fotografi yang cukup luas.

Jika kita berbicara tentang perekaman video, kualitas yang dihasilkan yaitu 4k dan memiliki port mikrofon 3.5mm walaupun tanpa adanya dukurang profile picture. Saat artikel ini dibuat, harga kamera ini yaitu Rp 15 jutaan.

Bagi kalian yang memilih kamera ini, akan sangat dimudahkan dalam hal pemilihan lensa DSLR baik itu dari Canon ataupun lainnya, dari mulai harga yang termurah hingga yang mahal juga mudah untuk ditemukan. Namun, Anda harus memakai flash hanya dari Canon saja tidak bisa memakai flash lainnya.

Fitur:

  • Sensor CMOS APS-C 24,1MP.
  • Dual Pixel CMOS AF.
  • DIGIC 8.

5. Canon EOS 1500D

Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah
sumber: id.canon

Kamera ini ditargetkan untuk entry level, orang yang mau mendapatkan hasil foto yang lebih baik daripada kamera HP dengan kebebasan dalam mencoba banyak lensa. Ditambah lagi terdapat pengaturan lanjut seperti mode manual, file RAW, dan juga penggunaan jendela bidik dapat menjadi bahan pembelajaran yang cukup baik.

Harga yang ditawarkan oleh Canon cukup terjangkau yakni Rp. 9 jutaan saat artikel ini dibuat. Kamera ini merupakan solusi bagi Anda yang ingin berhemat tetapi dapat mendapatkan fitur mendasar yang tetap dapat digunakan untuk bermacam-macam kebutuhan.

Fitur:

  • Sensor CMOS APS-C 18 megapiksel & prosesor gambar DIGIC 4+.
  • 9 titik AF dengan 1 titik AF tipe silang tengah.
  • ISO Standar 100 – 6400 (dapat ditingkatkan hingga 12800).

6. Canon EOS 3000D

Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah
sumber: id.canon

Kamera terakhir yaitu Canon EOS 3000D, saat artikel ini dibuat harganya hanya Rp. 6 jutaan saja. Kamera ini produk paling murah dari Canon saat ini.

Kamera ini sangat cocok untuk pemula yang baru saja ingin mempelajari dunia fotografi. Walaupun harganya murah, kamera ini mempunyai fitur yang cukup baik dalam menghasilkan gambar. Selain itu, pilihan lensanya juga cukup banyak di pasaran, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk meminang kamera ini sebagai kamera pertama.

Fitur:

  • Sensor CMOS APS-C 18 megapiksel & prosesor gambar DIGIC 4+.
  • 9 titik AF dengan 1 titik AF tipe silang tengah.
  • ISO Standar 100 – 6400 (dapat ditingkatkan hingga 12800).

Demikian ulasan yang telah Gadget Hoki berikan tentang urutan kamera Canon terbaik sampai terendah. Pilihlah kamera sesuai dengan tujuan awal Anda, lalu perhatikan tentang karakterisitik kamera dan jenis fotografi yang ingin Anda dalami. Disamping itu, perhatikan juga ukuran dan model kamera. Lalu, jangan lupa soal garansi dan yang terpenting adalah sesuaikan budget Anda. Cukup sekian dan terimakasih telah berkunjung ke blog Gadget Hoki, Salam Hoki!

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya

10 April 2023 - 09:15 WIB

6 Rekomendasi Lensa Kamera Canon yang Bagus

9 April 2023 - 15:10 WIB

Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini

7 April 2023 - 12:51 WIB

7 Jenis Lensa yang Digunakan Pada Kamera

5 April 2023 - 10:54 WIB

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Untuk Videografi

4 April 2023 - 09:06 WIB

Beda DSLR dan Mirrorless yang Perlu Anda Ketahui!

1 April 2023 - 07:50 WIB

Trending di Kamera