Menu

Mode Gelap
3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya 5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu 5 Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah 2023

TWS · 8 Apr 2023 12:19 WIB

Haylou GT7: TWS Bersuara Emas dengan Harga Miring!


Haylou GT7: TWS Bersuara Emas dengan Harga Miring! Perbesar

Haylou GT7 – TWS ini merupakan generasi penerus GT6 dengan update pada spesifikasi dan bentuk yang berbeda. Jika GT6 membawa bentuk semi open ear, Haylou GT7 menggunakan desain in ear.

Lantas apa saja bedanya? Apa upgrade yang ditawarkan oleh Haylou? Apakah Haylou GT7 menarik untuk dipinang? Mari simak ulasan komperhensif berikut!

Spesifikasi Haylou GT7

Haylou GT7 hadir dengan spesifikasi yang sejatinya serupa dengan GT6. Ia mengusung codec AAC, lifetime battery yang serupa di 20 jam, kapasitas baterai yang juga serupa, baik pada TWS (35 mAh) maupun charging case (310 mAh).

Lalu dengan berat TWS yang sedikit berbeda jika dibanding GT6, ia sedikit lebih berat tepatnya 0.3 gram lebih berat, lebih spesifik lagi GT7 berbobot 3.9 gram. Driver yang digunakan pun berbeda, GT6 menggunakan dynamic driver berukuran 12 mm, sementara GT7 menggunakan dynamic driver 8 mm.

Dibalik beberapa perbedaan dan persamaan tersebut terdapat fitur unggulan yang disematkan pada Haylou GT7 yaitu ia memiliki AI Call Noice Cancellation dimana fitur ini berfungsi untuk mengurangi kebisingan sekitar yang mungkin saja tertangkap mikrofon TWS ketika pengguna sedang melakukan panggilan telefon. Berikut merupakan key spec dari Haylou GT7:

  • Bluetooth 5.2, dengan jarak penggunaan hingga 10 meter
  • Low Latency Mode yang dapat menambah keseruan bermain game ketika menggunakan TWS
  • AI Noice Cancellation
  • Baterai kuat hingga 5 jam dalam single mode
  • Baterai kuat 20 jam dengan charging case
  • Charging time cepat di sekitar 1.5 jam (untuk earbud) dan 2 jam untuk charging case
  • USB Type C charging cable

Desain

haylou gt7

Haylou GT7 memiliki desain in ear, masih dengan charging case khas Haylou yang berbentuk oval. Kemudian juga TWS ini memiliki tangkai dengan bagian kepala berbentuk menyerupai oval, bulat ke oval membuat penggunanya merasa nyaman untuk terus memakai GT7.

Meskipun demikian, sebagai earphone in ear dia tetap memiliki kelemahan umum TWS jenis ini, dimana karet eartipsnya jika dipakai dalam waktu lama akan membuat telinga terasa panas.

GT7 dilengkapi dengan 3 pilihan eartip yang bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda untuk menghasilkan suara yang lebih maksimal. Secara bobot TWS ini terlihat sangat kokoh, build quality yang dimiliki tergolong cukup baik, charging case berwarna doff tersedia dengan dua pilihan warna yaitu putih doff dan hitam doff.

Material berwarna doff memang membuatnya terkesan lebih mewah namun tetap memiliki kelemahan yaitu jika tangan Anda berminyak maka cat doff ini akan meninggalkan bekas minyak, belum lagi jika Anda suka meletakkan TWS secara sembarangan warna doff akan mudah meninggalkan bekas goresan jika bergesekan dengan benda lain semisal kunci, pulpen dan lain-lain.

Secara overall ia memiliki desain yang baik, build qualitynya merupakan yang terbaik di rentang harganya, sehingga tidak terkesan murahan.

Kualitas Suara

Kualitas suara Haylou GT7 ini terbilang sangat baik, meskipun drivernya lebih kecil 4 mm dibanding GT6 namun ternyata suara yang dihasilkan sangatlah powerfull. Didukung dengan desain in earnya yang dapat menghasilkan sound staging luas, terasa seperti di konser dengan kekedapan yang sangat baik,

GT7 memiliki 3 eartips yang dapat Anda sesuaikan, kami mencoba ukuran paling kecil dan ternyata isolasi suaranya sangat baik, ia juga memiliki bass yang powerfull terasa bulat dan tidak sember yang mana bass ini dipadukan dengan treble yang terasa pas, tidak terlalu menusuk.

Detail suara dari earphone ini juga dapat dikatakan sangat baik, alunan instrumen kecil yang biasanya tertutup oleh instrumen-instrumen besar lainnya dapat didengar dengan baik. Mengagumkan, mengingat harganya yang bahkan tidak sampai 300 ribu rupiah.

Namun ada satu hal yang mengganjal, dalam kondisi idle (terhubung dengan ponsel namun musik belum diputar) terdengar samar suara “mesin” dari TWS ini, suara cik cik cik terkadang terdengar sangat jelas.

Uniknya ketika musik mulai berputar suara tersebut hilang, hal serupa juga terjadi ketika sedang berada dalam panggilan, jika suara hening maka muncul suara cik cik cik pada TWS ini. Suara ini tidak  begitu mengganggu, tetapi dapat memicu rasa penasaran Anda. Gadget Hoki harap keanehan ini hanya terjadi pada unit yang kami miliki.

Secara overall suara Haylou GT7 sangat powerfull, ia mengalami lompatan besar jika dibandingkan dengan kualitas suara GT6, meskipun kelemahannya tersebut bisa menjadi trade off bagi Anda.

Koneksi dan Baterai

Koneksi Haylou GT7 dibekali dengan Bluetooth 5.2, ia memiliki radius pakai hingga 10 meter pada ruang minim obstacle (terbuka) seperti pada GT6, koneksi ini dapat diandalkan. Selama masa penggunaan Gadget Hoki tidak menemukan kendala berarti.

Namun, berbeda dengan baterai, baterai yang dimiliki oleh GT7 ini sama dengan GT6, tetapi suara yang dihasilkan berbeda, lebih terasa powerfull GT7, sehingga wajar pula jika ia tak se-awet GT6 yang dapat melampaui klaim pabrikan, pada GT7 baterai yang dapat dipakai hingga 5 jam merupakan hal yang wajar, dalam skema penggunaan Gadget Hoki angka tersebut tidak jauh dari kondisi real, TWS ini mampu digunaakan hingga 4-5 jam.

Ada keunikan pula yang Gadget Hoki rasakan pada TWS ini, dimana sering kali TWS ini meskipun sudah diletakkan pada charging case, bisa saja ia tidak mengisi baterainya, entah karena pinnya yang kotor, atau karena gunjangan dalam tas.

Untuk mensiasati keanehan di atas Gadget Hoki merekomendasikan Anda untuk rajin-rajin membersihkan konektor pin dan memastikan kedua buah indikator merah pada TWS (tanda sedang charging) menyala dan tidak mati secara tiba-tiba, tunggulah selama 1-2 menit sebelum menutup charging case-nya.

Fitur AI Noise Cancelling: berjalan dengan sempurna

Haylou GT7 dibekali fitur AI Noise Cancelling, dimana fitur ini serupa dengan Enviromental Noise Cancelling yakni ia dapat mereduksi suara sekitar ketika kita mendapat atau melakukan panggilan telepon, Sebuah fitur yang sangat baik mengingat harga TWS ini yang hanya berada di kisaran 200 ribuan.

Ketika Gadget Hoki menggunakannya ternyata fitur ini efektif sekali meredam suara bising yang ada di lingkungan sekitar, bahkan ketika hujan besar sekalipun lawan bicara Gadget Hoki dapat mendengar suara Gadget Hoki dengan cukup baik, noise teredam cukup banyak sehingga komunikasi tetap berjalan lancar tanpa adanya hambatan.

Kesimpulan : harga murah, namun tidak murahan

Kesan itulah yang pertama muncul ketika memakai TWS ini, dipasaran ia diabanderol dengan harga kisaran 205 ribu hingga 300 ribu rupiah bergantung pada toko dimana yang Anda beli.

Packagingnya menarik terasa lebih premium jika dibandingkan dengan box milik Haylou GT6 padahal rentang harga mereka serupa.

Secara keseluruhan Haylou GT7 Ini sangat-sangat kami rekomendasikan disamping adanya kelemahan-kelemahan tersebut diatas, namun karena kualitas audionya yang baik maka Gadget Hoki rasa Anda tidak perlu khawatir dengan kelemahan tersebut.

Cari dan belilah dari toko yang memberikan garansi, sehingga jika Anda mengalami gangguan seperti pada unit Gadget Hoki Anda dapat segera menukarnya dengan unit lain. Salam Hoki!

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Inilah 5 TWS Terbaik Untuk iPhone yang Wajib Kamu Tahu

13 January 2024 - 05:38 WIB

Haylou GT6: TWS All Rounder yang Jarang Orang Lirik

6 April 2023 - 16:45 WIB

Cara Pakai InPods 12, Cloningan AirPods Gen 1 yang Murah Meriah

3 April 2023 - 12:21 WIB

InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya

3 April 2023 - 09:51 WIB

TWS: Artinya, Kelebihan, dan Kelemahan

31 March 2023 - 05:39 WIB

Trending di TWS