Menu

Mode Gelap
3 Tingkatan Kamera Canon dan Harganya Sony Alpha 1: Kamera Sony Termahal Saat Ini InPods 12: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kualitasnya 5 Drone Murah Terbaik Dibawah 500 Ribu 5 Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah 2023

Notebook · 13 Jan 2024 05:36 WIB

Notebook ASUS Harga 3 jutaan vs Notebook Ex Korporat


 Notebook ASUS Harga 3 jutaan vs Notebook Ex Korporat Perbesar

Notebook ASUS Harga 3 Jutaan – Notebook memang memiliki tempat tersendiri bagi masyarakat Indonesia ukurannya yang ringkas dan ringan membuatnya banyak dicari oleh berbagai kalangan, baik dari mahasiswa, siswa sekolah hingga wanita karir yang bekerjanya mobile.

Untuk beberapa skenario, penggunaan notebook dengan harga murah memang memiliki banyak keunggulan, diantaranya notebook yang brand-new tentu siap pakai, dilindungi oleh garansi pabrik hingga 1 tahun, dan memiliki desain yang up to date.

Dibalik banyaknya keunggulan, notebook dengan harga murah meriah tentu menyimpan balik beberapa kekurangan. Modelnya memang up-to-date, namun belum tentu dengan prosesor maupun komponen lain yang tertanam di dalamnya, belum lagi jika kita menilik build quality yang tidak bisa diharapkan tentu sesuai dengan harganya.

Oleh karena itu, tak sedikit pula masyarakat yang paham akan teknologi akan lebih memilih notebook atau bahkan tablet second ex korporat dengan spesifikasi tinggi, fitur lebih lengkap, bulid quality standar korporat yang kokoh, serta kamera yang minim noise karena memenuhi standar tinggi perusahaan, walau tetap saja ada yang dikorbankan.

Tips Memilih Notebook Second

Tentu saja sebagai barang second apalagi ex korporat hampir dapat dipastikan memiliki kekurangan, yang paling umum diantaranya adalah tampilan yang tidak lagi mulus, wajar saja barang second pasti memiliki kekurangan di tampilan. Kemudian garansi yang singkat dan perlunya ketelitian calon konsumen tentang seluk beluk notebook incarannya agar tidak mendapat produk berkondisi buruk.

Berikut tips singkat dari Gadget Hoki jika anda tertarik berburu notebook ex korporat yang memiliki value deal tinggi :

  1. Pastikan Anda paham tentang seluk beluk notebook incaran tersebut, dari mulai spesifikasi, internal memory, jumlah dan jenis RAM. Siapkan pula software ringan untuk mengecek kelayakan operasi komponen-komponen tersebut. Gadget Hoki biasanya menggunakan HW Device monitor yang sudah Gadget Hoki siapkan terlebih dahulu di dalam flashdisk, sehingga ketika membutuhkan Anda tinggal menginstall aplikasi checker tersebut dengan cepat.
  2. Pastikan Anda paham tentang cara claim garansi notebook second tersebut, syarat dan ketentuannya seperti apa, hingga lamanya masa garansi produk.
  3. Sebelum membeli notebook buruan, pastikan Anda sudah menjelajah marketplace untuk mengetahui ketersediaan suku cadang dari notebook incaran.

Jika Anda dapat melakukan 3 langkah mudah tersebut, maka mencari notebook second ex korporat akan menjadi pekerjaan yang lebih mudah, terkesan ribet di awal memang. Namun semua itu akan terbayar jika anda mendapatkan apa yang diinginkan dan pastinya yang Anda beli akan berusia panjang sehingga dapat menunjang kegiatan atau aktiftas Anda, bukan malah sebaliknya.

Setelah memahami plus minus notebook baru harga murah meriah dan notebook second ex korporat berspesifikasi tinggi, mari kita bandingkan key spec beberapa notebook ASUS Harga 3 jutaan dan notebook ex korporat pilihan Gadget Hoki berikut:

Notebook ASUS

1. ASUS BR1100CKA-GJ0411T (Rp. 3.470.000)

Notebook ASUS Harga 3 jutaan

Merupakan notebook termurah besutan ASUS, ia memiliki bentang layar 11.6 inci dan dipersenjatai dengan prosesor Intel Celeron N4500, dengan RAM 4GB serta storage berjenis EMMC 128GB. Notebook ini memang sangat basic dengan spesifikasi yang terasa pas-pasan untuk ukuran 2023. Berikut keyspecnya :

  • Processor Intel® Celeron® Dual-Core N4500 Processor, (4M Cache, Base 1.10 GHz)
  • Layar 11.6″ (16:9) LED-backlit HD (1366×768) 60Hz Anti-Glare Panel with 45% NTSC
  • Memory RAM 4 GB DDR4 3200MHz SDRAM Onboard memory
  • Storage 128GB eMMC

2. ASUS A516KA-FHD421/FHD422 (Rp. 3.950.000)

Notebook ASUS Harga 3 jutaan

Merupakan seri ASUS yang memiliki harga mendekati 4 juta, memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik dari rekomendasi sebelumnya, diantaranya adalah memiliki layar 15.6 inci Full HD, dengan RAM on board 4GB upgradable, serta memiliki storage SSD 256GB M.2 NVME. Ia ditenagai oleh prosesor yang serupa yaitu Intel Celeron N4500, berikut merupakan keyspecnya :

  • Prosesor Intel Celeron N4500 dengan Intel Graphic UHD
  • Layar 15.6 inch FHD
  • Storage SSD 256GB NVME M.2
  • Memory RAM 4GB onboard
  • Dilengkapi dengan Windows Home Office 11

Notebook Ex Koporat

1. HP Elitebook 820 G2 12 Inch (Rp. 3.100.000)

Notebook ASUS Harga 3 jutaan

Merupakan netbook seri atas dari HP dengan seri elitebook, laptop ini diotaki oleh prosesor Core i7 generasi ke 5 dengan RAM 8GB serta memory internal SSD 256GB, Ia dilengkapi dengan backlight keyboard yang membuat nyaman penggunanya untuk mengetik dalam cahaya minim. Ia juga dilengkapi dengan kamera webcam beresolusi HD dengan minim noise. Secara spesifikasi, laptop ini mampu untuk menjalani segala macam produktifitas harian penggunanya.

2. HP Elitebook 840 G2 14 Inch (Rp. 3.400.000)

Notebook ASUS Harga 3 jutaan

Merupakan netbook seri atas dari HP dengan seri elitebook, laptop ini diotaki oleh prosesor core i7 generasi ke 5 dengan RAM 8GB serta memory internal SSD 256GB, ia memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi HD. Ia juga dilengkapi dengan backlight keyboard yang membuat nyaman penggunanya untuk mengetik dalam cahaya minim, ia juga dilengkapi dengan kamera webcam beresolusi HD dengan minim noise. Secara spesifikasi laptop ini mampu untuk menjalani segala macam produktifitas harian penggunanya, terlebih dengan adanya layar yang lebih besar.

Kesimpulan

Overall jika kita bandingkan, memang laptop bekas eks korporat memiliki value yang luar biasa baik dibandingkan dengan notebook ASUS harga 3 jutaan. Ia unggul hampir di segala sisi, tentunya dengan build quality khas seri korporat, HP yang memang teruji kekokohannya dengan kocek yang lebih minim, namun demikian diperlukan ketelitian ekstra untuk memilah-milah laptop bekas yang beredar di pasaran, ia juga memiliki masa garansi yang jauh lebih singkat jika dibandingkan dengan laptop keluaran baru.

Semua keputusan kami kembalikan ke tangan Anda, utamakan selalu dalam mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing laptop yang nantinya Anda pilih. Salam Hoki!

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

4 Laptop GTX 1050 Dibawah 10 Juta

29 March 2023 - 14:23 WIB

Deretan Laptop Gaming Murah Dibawah 10 Juta 2023

26 March 2023 - 23:02 WIB

Trending di Laptop